-->

Kelebihan Dan Kekuraanagan Sistem Operasi Android


Seperti yang diketahui bahwa sistem operasi anroid merupakan sistem operasi yang paada awal nya menggunakan basis linux yang  didesain untuk smartphone, dan hal itu berubah dengan diakusisinya oleh pihak google pada 17 agustus 2005, hingga saat in dikenalkan dengan nama android.

Adapun sistem android saat ini menjadi primadona oleh para developer maupun pengguna di dunia.
Kelebihan dan kekurangan dari sisitem operasi android.

Untuk kalian yang berencana ingin menggunakan sisitem operasi berbasis android. Maka tampakannya cukup bagus juga untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari sisitem operasi android. Langsung saja penjelasaan sisitem operasi android.


Kelebihan.


1. pengguna yang di desain mudah pada fitur-fitur aplikasi, serta tidak sulit untuk dipahami.
2. Android dapat juga dikatakan sisitem operasi berbasis linux yang open source. Dengan begitu akan memberikan peluaang besar untuk developer membuat dan mengembangakan aplikasi yang bagus dan canggih.
3. Pengguna dapat dengan bebas untuk memiliki aplikasi yang mana saja yang ingin digunakan.
4. Tersedia banyak sekali aplikasi yaang dpat digunakan secaraa geratis dengan berbagai fungsinya, itu secara resmi tersedia di google play store.
5. Sistem operasi android bersifat multitaasking, yang berguna untuk menjalankan berbagai aplikasi secara mudah, seta dapat menelusuri aplikasi android yang digunakan.
6. Aplikasi untuk sistem android juga dikembangakan secra up to date, sehingga setiap waktu akan muncul berbagai program dengan teknologi baru yang luar biasa dengan fitur-fitur lainnya.
7. Kamu bisa menginstal ROM yang dimodifikasi, akan tetapi pada sisitem operasi android sendiri memiliki cukup banyak jenis ROM .
Tentang saja hal tersebut dijamin tidak membahahayakan perangkat smartphone yang berbasis sisitem operasi android.
8. Sistem operasi android memiliki keunggulan dibandingkan dengan sisitem operasi lainnya seperti salah satunya iOS yang dipegang oleh apple. Inc, dimana iOS  hannya dapat digunakan oleh produk dari apple sendiri, adapun android dapat digunakan berbagai merk smaartphone seperti samsug, sony, huawei, vivo, oppo, dan lain-lain.
9. Widget yang ada di homescreen bisa di akses dengan berbagai setting, cepat dan juga mudah.

Kekurangan.


1. Sistem operasi android tampaknya menurut pengguna untuk harus memiliki konesi internet dalam keadaan aktif,  seperti  minimalnya perlu koneksi internet GPRS, hal ini agar perangkat siap untuk online sesuai ddengan kebutuhan pengguna.
2. Memang terdapat banyak aplikasi android yang dapat digunakan secara geratis, akan tetapi seringkali pada aplikai yang digunakan akan memunculkan iklan yang cukup menggunkan.

3. Batrai pada smartphone dengan sisitem operasi android akan sanat boros bibandingkaan dengan banyaknya proses yang berjalan secaraa background yang membuat energi batrai menjadi cepat habis.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekuraanagan Sistem Operasi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel