-->

Tips nge blog bagi pemula



Banyak orang yang ingin mempunyai blog, banyak juga yang belum mengetahui langkah – langkah untuk membuat blog tersebut. Menurut saya membuat blog sangatlah mudah tidak memerlukan aktu yang lama untuk membuatnya hanya sekitar kurang lebih dari 10menit teman – teman bisa memiliki blog pribadi. Namun sebelum teman – teman ingin membuat blog alangkah baiknya jika memperhatikan hal – hal di bawah ini.

Hilangkan dulu fikiran soal uang


Kebanyakan orang yang ingin membuat blog itu karena tergiur dengan hasil yang didapatkan dari bloggnya sendiri, namun para pemula hanya menginginkan isntan tidak memikirkan hal – hal untuk caranya nge blog yang baik dan menimbulkan hasil yang kurang maksimal.


Bikin artikel sendiri TIDAK COPAS


Membuat artikel mudah kooo kalau niat setengan jam pun jadi 1 artikel, usahakan artikel karya sendiri, tidak copas dari blog lain. Saya yakin teman – teman mempunyai kelebihan tersendiri untuk membuatnya jadi berkaryalah sebagus dan semenarik mungkin untuk menarik daya minat pembaca di blog kita nantinya.

Selain itu artikel hasil copas akan terdeteksi oleh google dan berakibat kepada akun teman – teman sehingga besar kemungkinan akun blog teman – teman akan ditutup jika terlalu banyak copy paste dari blog orang lain.

Pahami fitur-fitur blog


Ini juga bisa jadi salah satu kendala lancarya perjalanan blog teman-teman, karena menurutnya saya fitur dari blog ini banyak yang sangat penting dan sangat banyak orang yang belum mengetahui tentang fitur dari blog. Tipsnya ialah teman-teman pelajari dulu tentang fitur yang ada di blog sebelum teman-teman mulai nge blog.

Bergabung ke forum blogger


Forum blogger di Indonesia ada banyak, namun saya pribadi memilih forum blog di facebook. Orangnya ramah-ramah serta tidak pelit untuk mengajari para blogger pemula sehingga saya betah berada di forum tersebut. Gunanya teman-teman bergabung ke forum ini ialah sebagai alat komunikasi antar blog pemula dengan blog yang berpengalaman.

Forum blog di facebook diantaranya ialah : BLOGGER INDONESIA. Teman-teman bisa langsung gabung ke group tersebut dan tanya jawab seputar blog dari para senior-senior blogger. Ingat juga jaga kesopanan yahhh.

Jika semuanya sudah diterapkan saya rasa teman-teman bisa langsung mendaftarkan ke blogger.com.
jika teman-teman tidak tahu tentang cara membuat blog baca artikel ini. mulai dengan yang gratis yah. Karena teman-teman juga perlu belajar dulu, mulailah dari yang kecil, jangan ragu untuk bertanya, dan selamat mencoba. ;)




1 Response to "Tips nge blog bagi pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel