-->

Ini loh cara menghidupkan komputer yang benar


Untuk dapat menghidupkan komputer temanteman perlu mernghubungkan perangkat satu dengan lainnya, perangkat tersebut adalah CPU, monitor, keyboard, mouse, stabilizer serta perangkat lainnya. Cara mengubungkannya pun harus benar agar aluran listriknya  sesuai.

Perangkat komputer ialah perangkat canggih sehingga jika teman – teman ingin menghubungkan semuanya ke CPU jangan takut salah karena colokan monitor, keyboard, mouse, serta stabilizer itu berbeda – beda, teman – teman tinggal mencari lubang yang pas untuk menghubungkannya dengan CPU nya. Toh juga kalo salah kan pasti tidak akan masuk jadi tak perlu khawatir karena bingung harus memilih lubang yang mana.


Di bawah adalah langkah – langkah yang harus dilakukan untuk menghubungkan perangkat komputer.


-          Hubungkan kabel monitor ke CPU, carilah colokan yang sesuai untuk menghubungkannya.
-          Hubungkan kabel mouse dan keyboard ke CPU. Apabila teman – teman menggunakan keyboard dan mouse berkabel USB, masukanlah kabel tersebut kke port USB yang tersedia di CPU.
-          Hubungkan perangkat lain seperti speaker atau printer jika diperlukan, jika tidak langsung aja skip ke bawah.
-          Hubungkan stabilizer dengan kabel power pada CPU, guna menstabilkan aluran listrik yang akan digunakan oleh komputer tersebut.

Sekarang komputer teman-teman siap digunakan, tapi ini belom nyala loh ini cuman prosedur untuk menghubungkan perangkat-perangkat lain. Dan cara menghidupkannya ada di bawah.

-          Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghidupkan stabilizer.
-          Carilah tombol power pada CPU masing-masing lalu tekan hingga CPU nya menyala.
-          Aktifkan layar monitor, carilah tombol power pada monitor tersebut. Biasanya terletak di bawah monitor kalau ngga di belakangnya.
-          Tunggulah sejenak hingga komputer tersebut selesai melakukan booting, proses booting  yaitu ketika komputer mendeteksi CD-ROM, harddisk, RAM, dan sebagainya.
-          Setelah semuanya sudah dilakukan, komputer pun akan menyala dan akan ada tampilan windows tersebut, komputer pun siap digunakan.


Sekian tutorial dari admin tentang caranya menghubungkan perangkat komputer yang satu dengan yang lainnya sehingga komputer tersebut bisa digunakan, selamat mencoba semoga berhasil ;)

0 Response to "Ini loh cara menghidupkan komputer yang benar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel