-->

Cara mengamankan akun instagram dari para hacker


Media sosial memang banyak beredar sekarang, mulai dari facebook, tweteer, instagram serta masih banyak lainnya. Dari kebanyakan munculnya media sosial tersebut pasti akan ada orang yang ingin coba-coba merusaknya atau bahkan sengaja merusaknya dengan sebutan hack. Nah pada kesempatan kali ini admin akan memberitahu tipsnya supaya akun media sosial teman-teman agak aman. Saya akan membahas tentang akun instagram yah friend, jika ada yang ingin medsos lainnya ya kunjungi saja blog ini wkkk.

Langsung saja ke materi yah

Jangan klik link sembarangan 


Link merupakan salah satu tipu daya yang digunakan para hacker untuk melakukan phising, jika teman – teman sampai mengklik link tersebut tamatlah sudah akun teman – teman. Karena si hacker tersebut bisa mengetahui akun medsos tersebut dan menggantinya dengan yang baru sehingga tidak bisalah dibuka akun teman – teman.

Biasanya si hacker tersebut menawarkan hal yang menarik untuk di klik, misalnya cara mendapat pulsa gratis, cara mendapat follower gratis, cara anu cara itu untuk menggiurkan si korban supaya mengkliknya. Berbeda dengan link blog yah teman wkkk kalo link blog saya juga sering bagikan dan itu bukan buat hack tapi buat cari viewer aja kok jadi jangan khawatir yah wkkk.

Sambungkan akun instagram dengan facebook 


Cara satu ini cukup berguna menurut saya, semisalnya akun teman – teman diganti paswordnya, teman-teman masih bisa masuk lagi untuk menggantinya di akun faceook yang telah dahulu dikaitkan atau disambungkan dengan akun instagram yang terkena hack.

Cara ini menurut saya sudah umum digunakan yah, tapi tak ada salahnya memberitahu lagi karena manusia tak luput dari lupa begitupun saya pribadi wkkk.

Kaitkan nomer handphone 


Memasukan nomer handphone juga tak kalah berguna, hal ini berguna jika suatu saat kelupaan pasword teman – teman tinggal klik lupa pasword dan pilih authentikasi dua faktor serta otomatis pihak instagram akan mengirimkan kode dan selanjutnya teman – teman langsung masukan kode tersebut agar bisa mengakses untuk mengganti password dengan yang baru.

Selalu ganti paswword seseringkali 


Usahakan ganti paswrod seminggu sekali atau sebulan sekali minimalnya, guna meminimilasir akan adanya orang yang coba-coba masuk menggunakan paswrod acak. Selain menggantinya buatlah paswword sedimikian rumit sehingga mudah ditebak oleh orang lain.

Sekian info dari admin yang dapat ditulis dan semoga bisa membantu. Ingat teman tak ada yang tidak bisa diretas, selalu waspada aja, jangan mudah percaya terhadap orang yang mencurigakan.

1 Response to "Cara mengamankan akun instagram dari para hacker "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel