-->

Inilah Perangkat-perangkat penyimpan data



Banyak orang yang tidak puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada di laptop ataupun komputernya, bukan orang lain saja saya sendiri pun merasa agak kurang dengan kapasitas penyimpanan yang ada di laptopku. Nah  maka dari itu admin ingin memberitahu tentang perangkat penyimpanan data yang digunakan untuk menyimpan data ataupun program dari komputer maupun laptop.
Artikel tentang komponen mothermotherboard 

Inilah beberapa perangkat penyimpan data tambahan :

Disket


Mungkin ini kurang umum di kalangan jaman sekarang namun alat ini masih ada yang menggunakannya. Disket yaitu sebuah perangkat penyimpanan data yang terdiri atas sebuah medium penyimpanan magnetis yang bulat dan lentur. Cara kerja disket hampir sama dengan harddisk, plat bundar berisi data dalam disket akan diputar oleh motor dalam flopy disk driver.  
Kapasitas penyimpanannya yang sangat kecil menjadi orang enggan untuk menggunakannya lagi, karena sekarang sudah banyak alat penyimpanan data yang lebih efisien dan simple seperti memory card dabn flashdis.

Memory card


Memory card ialah sebuah alat yang berbentuk sangat mungil yang dapat digunakan untuk menyimpan dan membaca data digital dalam bentuk kartu. Kapasitas yang tertera biasanya 4 GB, 8GB, dan masih banyak yang lebih besarnya. Untuk bisa membaca data yang disimpan di memory card ke dalam komputer atau laptop diperlukan alat tambahan yaitu card reader yang banyak beredar di toko komputer.  

Flashdisk


Ini dia si kecil yang sudah banyak dikenali oleh para pengguna komputer maupun laptop. Flashdisk merupakan sebuah alat untuk menyimpan data yang menggunakan teknologi universal serial bus (USB). Flashdisk mempunyai kapasitas mulai dari yang terkecil 128 MB dan yang paling besar menurut informasi dari Ubergizmo ada yang mencapai 1 TB. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa menjadi daya tarik konsumen untuk memilikinya.

Harddisk eksternal


Perangkat ini adalah perangkat penyimpanan data yang di pasang di luar komputer maupun laptop. Kapasitasnya mulai dari 500 GB hingga mungkinsekarang ada yang 2 TB. Biasanya harddisk eksternal digunakan untuk back up data dari harddisk internal.




0 Response to "Inilah Perangkat-perangkat penyimpan data"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel